Banyak orang yang enggan memperhatikan gaya berpakaian karena merasa dirinya memiliki bentuk badan yang besar dan perut yang buncit. Nah ini Fadmin kasih solusips gaya berpakaian pria buncit nih buat kamu yang mengalami hal diatas. Langsung simak sajian dibawah ini.

Pilih Pakain Warna Gelap

1. Pilih Pakain Warna Gelap

Seperti teori kuno yang mungkin Kamu sendiri menyadari hal ini, bahwa warna hitam sangat dipercaya bisa memberi efek tubuh lebih langsing dan dapat menutupi kelebihan tubuh. Seperti halnya kelebihan lemak pada bagian perut, yaitu buncit. Selain warna gelap, seperti hitam.

Pria yang memiliki perut buncit ini dapat menggunakan kaos atau baju berwarna gelap lainnya, yaitu biru dongker, cokelat, dan abu-abu tua. Jangan sekali-kali menggunakan pakaian berwarna terang yang semakin menonjolkan perut kamu.

Saat menggunakan kemeja atau batik, pilihkan ukuran yang pas dibawan. Namun jangan memasukkan baju kedalam celana ya, karena perutmu bisa terlihat menjiplak dan membuatmu terlihat semakin besar.

2. Kenakan Jaket atau Blazer

Yang paling gampang ialah memakai jaket untuk menutupi tonjolan perut buncit. Jaket apapun bisa kamu gunakan. Yang terpenting masih tetap cocok dengan gaya kamu. Lagi-lagi jangan pilih warna yang terang, gunakan jaket berwarna gelap. Berpakaian dengan menambahkab jaket atau blazer pada tampilan monokrom dalam keseharian, akan membuat tubuh terlihat ramping.

3. Pilih Celana Potongan Lurus dan Warna Gelap

Resep utama dalam memilih celana yang tepat bagi pria perut buncit adalah dengan memilih ukuran celana yang pas dibadan. Jangan memilih celana yang telalu ketat agar kamu bisa tetap nyaman saat akan bergerak. Disisi lain jangan juga memilih celana denga ukuran yang terlalu besar. Semakin besar potongan celana malah akan membuat bagian perut, paha, dan betis terlihat semakin besar.

Jika perut buncit kamu juga diikuti oleh ukuran paha dan betis yang besar, maka pilihlah jenis celana straight. Jenis celana ini tidak memiliki banyak variasi seperti celana pensil yang menyempit di betis, atau celana cutbray yang melebar di betis. Celan straight memiliki potongan lurus yang dapat membantumu untuk terlihat pas saat mengenakan celana, tanpa takut kebesaran maupun kekecilan.

Celan bersifat strecth, misalnya celana jenis jeans, chino, atau celana lain yang nyaman dikenakan. Bahan jenis ini dapat menjadi keuntungan bagi kamu yang ingin menutupi perut buncit, apalagi yang juga memiliki ukuran paha yang besar.

koko modern fadkhera

4. Kenakan Pakaian dengan Ukuran yang Pas

Cara menutupi lemak di perut yang baik dengan mengenakan pakaian yang berukuran pas. Gak salah? enggak! Rahasia cara berpakaian perut buncit yang benar adalah mengenakan pakaian yang pas, namun juga tidak terlalu longgar. Agar orang tidak terlalu memperhatikan perut buncitmu. Pilihlah pakaian yang benar-benar nyaman dibadan.

Hal ini juga termasuk saat memilih kaos. Cara berpakaian perut buncit saat mengenakan kaos adalah dengan memilih kaos dengan potongan V pada bagian leher, agar bagian lehermu bisa terlihat lebih panjang. Tidak ketinggalan, kamu bisa memilih kaos polos berwarna gelap seperti yang sudah dijelaskan di poin pertama.

Jika kamu ingin bermain dengan motif baju, pilihlah kaos dengan motif vertikal (lurus ke bawah) agar dapat menyiasati perut buncit supaya terlihat lebih kecil.

Selamat mencoba 🙂 dan semoga gaya berpakaian pria buncit diatas bermanfaat buat kamu. Barakallahufiikum

source: priceza.co.id & male.co.id